Teknik Informatika

Menciptakan Sarjana komputer bergelar (S.Kom) secara profesional dibidang teknologi Komputer dengan memiliki fokus kemampuan pada : Rekayasa Perangkat LunakSistem Cerdas, Animasi


VISI PROGRAM STUDI

Menjadi program Studi Teknik Informatika yang unggul ditingkat nasional serta diakui ditingkat regional dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat menuju standart internasional dengan penguatan pada Enterpreneurial University yang menghasilkan lulusan Teknik Informatika dengan tetap menjunjung tinggi nilai Islam dan kearifan lokal pada tahun 2035.

MISI PROGRAM STUDI

Mewujudkan visi tersebut, dengan memperhatikan misi fakultas dan universitas, maka dirumuskan misi Program Studi Teknik Informatika sebagai berikut:

  1. Menyelenggarakan pendidikan dalam rangka pengembangan potensi dan kompetensi mahasiswa dalam aspek kepribadian, keilmuan dan ketrampilan, keahlian berkarya, perilaku berkarya, dan kehidupan bermasyarakat serta mampu memanfaatkan teknologi komunikasi dan informasi secara tepat guna.
  2. Mengembangkan sistem manajemen mutu yang dapat membantu tercapainya standar nasional dan internasional sesui dengan kriteria BAN-PT dan SK Dirjen Dikti 2045/D/T/2007 tanggal 25 Juli 2007.
  3. Menyelenggarakan pendidikan dalam rangka pengembangan potensi dan kompetensi mahasiswa dalam rangka pembentukan pola pikir, jiwa dan perilaku enterpreneur untuk membentuk kemandirian dan kontribusi terhadap pengembangan sosial ekonomi masyarakat.
  4. Mengembangkan tata kelola Program Studi Teknik Informatika yang baik dengan standar pengelolaan sistem kualitas yang akuntabel, kredibel, handal dan berkelanjutan dengan didukung oleh sumber daya manusia yang kompeten.
  5. Mengembangkan kehidupan dan budaya kampus dengan norma dan nilai Islam serta memberdayakan nilai-nilai kearifan lokal.
  6. Menyelenggarakan penelitian sebagai pusta pengembangan keilmuan yang bermanfaat untuk masyarakat dan kehidupan keilmuan dengan
    mempertimbangkan potensi lokal dalam upaya untuk mendukung
    pengembangan kewirausahaan.
  7. Menyelenggarakan pengabdian masyarakat sebagai wahana pelayanan kepada masyarakat dalam rangka pemberdayaan, pembangunan, dan pengembangan potensi lokal untuk menciptakan masyarakat mandiri yang lebih produktif.
  8. Menjalin kerjasama dan hubungan yang produktif dengan pemerintah, wirausahawan dan industri, serta perguruan tinggi lain baik skala lokal, regional, nasional dan internasional sebgai upaya peningkatan kualitas pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Berikut Dokumen mengenai Kurikulum Informatika Tahun 2024

Dokumen Kurikulum 2017Download
Dokumen Kurikulum 2022Download